Daftar Buronan
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat Anda tentang website resmi Kejaksaan Negeri Tabanan
Twitter
Baca Berita

Kegiatan Sosialisasi Dana Desa Dan TP4D ( Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah ) Kepada Seluruh Perbekel Se-Kabupaten Tabanan Di Kejaksaan Negeri Tabanan

Oleh : kejaritabanan | 24 Agustus 2017 | Dibaca : 693 Pengunjung

Tabanan – Bahwa pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2017 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Tabanan telah dilaksanakan sosialisasi dana desa dan TP4D kepada seluruh Perbekel se-Kabupaten Tabanan.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Ni Wayan Sinaryati, SH.MH, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tabanan, Kepala Inspektorat I Gede Urip Gunawan, Kasi Penganggaran I G.N. Agung Suardika, Kadis Pemberdayaan Dan Badan Keuangan Daerah.

Bahwa Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan pada pokoknya menyampaikan dana desa termasuk  dalam Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan visi misi membangun dari kawasan strategis pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, pembangunan kawasan perkotaan, kawasan pedesaan dan pembangunan daerah tertinggal untuk menanggulangi kemiskinan yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

Bahwa dengan adanya pengelolaan dana desa tersebut tidak terlepas dari proses pengadaan barang dan jasa yang tidak menutup kemungkinan adanya penyimpangan-penyimpangan terhadap penggunaan dana desa yang nantinya dapat merugikan masyarakat desa.

Bahwa untuk menghilangkan keragu-raguan aparatur negara dalam mengambil keputusan dan mencegah adanya penyimpangan pengunaan dana desa, maka sesuai Instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015 tanggal 6 Mei 2015 dan Keputusan Jaksa Agung Nomor 152/A/JA/10/2015, Kejaksaan Agung membentuk TP4P (Pusat) dan TP4D (Daerah), yang mana diharapkan dengan adanya TP4D tersebut penyerapan anggaran dana desa bisa maksimal dan pembangunan di desa bisa terlaksana dengan baik sesuai aturan yang berlaku, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat desa itu sendiri.


Oleh : kejaritabanan | 24 Agustus 2017 | Dibaca : 693 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :